Beranda > Pendidikan > Pembelajaran Konstruktivis

Pembelajaran Konstruktivis

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengakibatkan perubahan pendidikan dalam pembelajaran di sekolah, dari konvensional dan instruksi langsung ke pembelajaran yang lebih konstruktivis. Lingkungan belajar konstruktivis merupakan lingkungan di mana peserta didik dapat bekerja sama dan saling mendukung saat mereka menggunakan berbagai alat dan sumber-sumber informasi dalam membimbing mereka mencapai tujuan pembelajaran dan kegiatan pemecahan masalah (Wilson, 1996). Konstruktivisme sosiokultural merupakan salah satu bagian dari pandangan konstruktivis yang menekankan kognitif dalam konteks sosial dan budaya. Penelitian konvensional, kelas berbasis kolaboratif dan pembelajaran kooperatif telah mendapat banyak perhatian. Penelitian yang telah dilakukan oleh Johnson & Johnson (1996), Slavin (1995), dan Kagan (1994) menunjukkan bahwa….

Selengkapnya dapat didownload pada

http://www.ziddu.com/download/10343511/learningactivityAcasestudyongeometry.TheTurkishOnl.doc.html

Kategori:Pendidikan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: